Skip to content

Pilih yang mana? ;-)

September 11, 2009

Kemarenan cerita soal cara mencegah blog kita di copas orang. Udah saya praktekin sendiri di blog Oriflame saya ini. Dan blog saya ini sedang saya ikutkan kontes SEO yang diadakan oleh Mba Dini Shanti. Trus beberapa hari belakangan karena ada masalah pribadi yang menyebabkan mood untuk ngapa2in menurun, apalagi mood buat online malah ga ada sama sekali. Jadi, saya ga tau perkembangannya.

Terakhir liat itu tg; 4 September 2009, posisi blog saya udah di urutan 22. Ahamdulillah banget. Saya bertekad buat memantapkan diri untuk melakukan usaha lebih maksimal supaya posisinya bisa terus naik. Karena ada peristiwa copas tsb, saya kemudian menggunakan WP-Copy Protect Plugin. Jadi, orang yang mau copas jadi ga bisa.

Kemaren, saya memutuskan saya harus tetap online apapun yang terjadi karena waktu ga pernah menunggu saya untuk punya mood bags. Waktu akan terus berlalu, tanpa peduli saya siap atau ga. Sayalah yang harus bisa memompa semangat saya supaya tidak ketinggalan di belakang. Hal pertama yang saya lakukan adalah mengecek posisi blog saya. Shock banget, karena blog saya terlempar ampe ga ketahuan ada di urutan ke berapa πŸ˜†

Sempet panik sebentar, sambil mikir apa yang menyebabkan hal ini terjadi. Yang sayaΒ  lakukan untuk blog saya sebelum terlempar ini adalah menambahkan plugin WP-copy protect aja kok. Apa mungkin itu penyebabnya ya?

Riset via google, trus nemu suatu web yang isinya Q&A tentang posisi di google search Di situ dijelaskan, klo blognya berisi atau berupa gambar saja atau flash saja kemungkinan besar ga muncul di google karena google itu bacanya teks bukan gambar.

Mungkin ga ya klo plugin WP-copy protect itu merubah teks jadi gambar ya. Makanya kita ga bisa menyorot teks yang ada. Bismillah aja, akhirnya saya cabut kembali tuh plugin πŸ˜€ Sambil mikir, klo misalnya bukan itu harus nyari2 lagi nih.

Alhamdulillah, hari ini saya cek posisi blog Oriflame saya sudah membaik. Ada di halaman 3. Sekarang, harus kerja keras biar makin naik karena besok adalah penentuannya. Masalah copas, saya ikhlasin aja. Saya lebih memilih tampil di om google karen itu adalah sumber trafik. Untuk yang hobi copas mengcopas, saya doakan supaya cepat insyaf hehehe.. πŸ˜†

Eh, doakan saya supaya menang besok yaa.. Amiin

No comments yet

Leave a Reply

