Skip to content

Jadilah yang berbeda

July 25, 2009

Lagi seneng baca oprah.com. Ada artikel menarik bagaimana setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk ‘makmur’ dalam keadaan ekonomi sulit ini. Makmur di sini maksudnya bisa hidup nyaman dan ga tergantung sama gaji tiap bulannya πŸ˜‰

Orang2 tersebut adalah orang2 yang mempunyai ke 9 hal di bawah ini yang membuat mereka berbeda :

Rasa Bahagia dan Optimis

Beberapa dari kita percaya klo uang membawa kebahagiaan. Padahal itu tidaklah 100% benar. Karena begitu Anda hidup berkecukupan, semakin banyak uang tidak membuat Anda semakin bahagia. Sebaliknya, kebahagiaan mengundang datangnya uang dan sukses. Begitu juga dengan optimisme. Kedua hal ini membuat Anda mampu mengatasi masalah, mewujudkan ide2, membuat beberapa konsekuensi menjadi pertimbangan, dan mencoba lagi jika Anda gagal pada saat pertama.

Resilience

Resilience adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan kejadian buruk yang menimpa kita atau kemampuan beradaptasi dengan perubahan. Orang yang berasal dari kehidupan ekonomi yang susah dan kemudian berubah menjadi kaya dan sukses biasanya mempunyai kemampuan ini. Mereka tidak mengelak dari hal2 buruk yang terjadi dalam kehidupan mereka tetapi mereka berhasil untuk fokus kepada hal2 yang bisa mereka kontrol dan mereka yakin punya kemampuan untuk melakukan perubahan terhadapnya. Kabar baiknya adalah hal ini bisa dipelajari πŸ˜‰ Jadi, fokuslah pada hal2 yang bisa Anda kontrol dan ubah. Serahkan yang lainnya pada Yang Diatas

Perluas jaringan pertemanan

Pernah dengar banyak teman, banyak rejeki? Pertemanan bisa membawa kita ke arah yang lebih baik dari segi finansial loo.. Sebuah kesempatan bisnis bisa datang dari salah seorang teman Anda.. So, yuuk perluas jaringan pertemanan Anda.

Passion

Apa ya klo diartikan ke Bahasa Indonesia? Hmm hasrat atau semangat membara πŸ˜†

Intinya adalah passion yang membawa seseorang untuk berjuang lebih keras untuk mencapai kebebasan finansial daripada orang lain. Orang kaya menginginkan lebih dari orang biasa, gitu kali ya hehehe.. Beberapa orang menginginkan dalam bentuk kemajuan dalam karir. Atau ada juga yang ingin membahagiakan orang tua, atau keinginan untuk bisa berbuat lebih buat orang lain. Yang penting adalah mencintai apa yang Anda lakukan, hal ini membuat Anda akan bekerja lebih baik daripada orang lain.

Intuisi

Dengarkan kata hati. Dalam artian positif yaa.. Biasanya otak kita sudah membuat pola berdasarkan kejadian di masa lalu. Jadi jika suatu kejadian akan menghasilkan kejadian tertentu seperti aksi dan reaksi. Sehingga, klo suatu saat Anda merasa bahwa ini adalah kesempatan yang bisa mendatangkan keuntungan buat Anda, beranilah mengambil keputusan dan dengarkan kata hati Anda. Kesempatan ini mungkin tidak datang dua kali.

Menabung

Sound conventional, eh? hehehe.. menabung penting loo.. Sedia payung sebelum hujan kli cocok buat untuk menggambarkan pentingnya menabung

Berinvestasi di saham

Walaupun fluktuatif, tetapi Anda perlu berinvestasi di saham. Tentunya jika Anda belum terlalu paham, pelajari dulu sebelum berinvestasi. Dengan berinvestasi, uanglah yang bekerja untuk Anda πŸ˜€

Bersyukur

Ini perlu banget nih. Dengan bersyukur kita bisa jadi lebih bahagia. Bisa lebih berbagi dengan sesama. Bukankan dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat-Nya..

Yuk, sama2 jadi orang yang berbeda.. Klo saya lagi pake Oriflame sebagai kapalnya. Bagaimana dengan Anda? πŸ˜‰

Advertisements
One Comment leave one →
  1. August 2, 2009 8:57 pm

    Setuju deh. Kalo saya terinspirasi banget sama Michael Jackson….So innovative and different! (diambil positifnya aja lho…hehe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: