Skip to content

MLM – Keuntungan bergabung

March 24, 2009

Kalo mendengar kata MLM, orang sepertinya sudah anti duluan.. Ga tau knapa yaa, dulu sejarahnya gimana sampe begitu.

Yang pasti sih, klo saya mau cerita atau ngenalin bisnis saya sama teman atau sodara, saya ga pernah menyembunyikan fakta bahwa Oriflame adalah perusahaan MLM dan ga pernah ngundang2 orang buat datang ke training atau presentasi tanpa sebelumnya saya terangkan dulu bahwa nantinya acaranya apa saja dan tentu saja, ga maksa buat datang apalagi maksa buat bergabung.

Keuntungannya bergabung di suatu bisnis MLM, adalah aura positif dan semangatnya. Beneran deh, klo dah ikutan training pasti ngerasanya semangat menyala2 buat prospek dan nambah rasa percaya diri. Seorang pemalu seperti saya dengan ikutan bisnis ini, membuat kepercayaan diri nambah, ketularan semangat teman2 sesama jaringan atau jaringan lain.

Positive feeling dan positive thinking adalah dua hal yang bisa membuat seseorang berhasil dalam mencapai target dan tujuannya. Memandang hal2 negatif sebagai tantangan dan ga membuat kita mudah patah semangat.

Yang pengen saya ingetin buat temen2 yang ditawarin bisnis MLM, sebaiknya jangan skeptis duluan. Pelajarin dulu sistemnya dan hal2 lain seperti yang pernah saya bahas di sini, sebelum memutuskan apakah akan bergabung atau tidak.

Paalagi klo yang nawarin temen atau sodara, duh ga mungkin kan sodara atau temen mau menjuruskan kita. Ini menurutku loo..

Karena dalam situasi ekonomi saat ini, kita semua harus punya plan B atau backup plan jika terjadi sesuatu dengan karir atau bisnis kita saat ini (duuhh.. amit2 jabang bayi..). Dan salam situasi saat ini, MLM adalah termasuk bisnis yang mengalami perkembangan signifikan di banding bisnis lainnya yang malah menurun kinerjanya.

Soo, jangan negative thinking dulu yaa klo ada yang nawarin MLM dan bilang duh, saya kan ga bisa jualan atau saya ga bisa ngerekrut. Karena, you’re what you think!

8 Comments leave one →
  1. wen permalink
    March 29, 2009 12:11 pm

    aq adalah seorang pecinta mlm.

    kini aku join di mlm pulsa,maukah anda join dengan saya ???

    pelajari terdahulu di web http://www.flexterkita.com

  2. April 2, 2009 10:07 pm

    Bener tuh De, saya juga sempat gabung dengan beberpa MLM, juga belum bisa menjalani sepenuhnya

  3. April 6, 2009 3:53 pm

    MLM ?? Banyakan Mimpi… Yang pasti-pasti aja… Nyolong… huehue…

  4. sesumbangkata permalink
    April 19, 2009 12:22 am

    Keuntungan MLM ? cek di sesumbangkata.wordpress.com

  5. May 11, 2009 2:24 am

    Kesalahan kebanyakan MLM adalah lebih menonjolkan sisi keuntungan finansial ketika bergabung di jaringannya, mimpi2 indah akan hasil yang akan didapat, bukannya lebih menonjolkan keunggulan produk …

  6. June 21, 2009 11:13 am

    yah MLM hi hi hi

  7. June 30, 2009 2:37 pm

    Hoh, ini juga milik mbak Unidede toh, Blog MLM yah πŸ™„

Leave a Reply

